Pentingnya Personal Branding dan Nama Domain Anda
Apa alasannya? Audiens modern menjadi letih dengan iklan yang merajalela oleh organisasi besar dan sekarang memiliki gagasan bahwa raksasa bisnis ini hanya memikirkan keuntungan dan penjualan dan tidak benar-benar memperhatikan kehidupan dan ide pribadi audiens mereka.
Keyakinan itu cukup benar, dalam arti tertentu. Keengganan ini membuat audiens konsumen memikirkan kembali bagaimana mereka memandang merek organisasi dan bisnis.
Di sinilah personal branding masuk-dan semakin kuat dari waktu ke waktu. Metode ini mirip dengan dasar-dasar branding perusahaan tradisional; namun, kekuatan itu sekarang datang dari orangnya saja, bukan dari kelompoknya.
Pendekatan yang Lebih Manusiawi
Ini berarti memiliki pendekatan yang lebih manusiawi. Personal branding memungkinkan Anda menciptakan identitas sosial dan pasar sambil mempertahankan tingkat interaksi pribadi melalui media online.
Bisnis kecil dan individu mendapatkan istirahat mereka karena ini, menjadi lebih kompetitif dan relevan di pasar.
Mirip dengan branding tradisional, personal branding juga memerlukan nama tanda tangan yang baik yang harus unik dan langsung dapat dikenali. Orang-orang harus dapat mengetahui tentang Anda atau produk Anda setelah melihat sekilas atau membaca, dapat terhubung dengan Anda lebih cepat dan lebih mudah.
Pernyataan Merek dan Fokus Niche
Seperti halnya semua berlatih kerajinan apa pun, Anda harus memutuskan apa yang Anda ingin dikenal. Pertimbangkan itu terlebih dahulu sebelum Anda mengembangkan lebih jauh keahlian tertentu lainnya.
Dunia personal branding menjadi begitu besar sehingga bidang umum seperti "travelling" dan "makanan" dibanjiri begitu banyak pesaing sehingga tidak lagi cukup spesifik.
Untuk mengetahui ceruk fokus Anda, pikirkan apa yang dapat Anda tawarkan terbaik dan buat itu menjadi janji. Jadilah yang terbaik dari apa yang dapat Anda tawarkan, dan sisanya akan mengikuti. Dengan melakukan itu, Anda dapat menyadari siapa audiens potensial spesifik Anda nantinya. Meskipun audiens Anda tidak akan sebesar itu, audiens Anda akan relevan dan signifikan dan berjangka panjang.
Memberi Nama dengan Bijak Adalah Membidik dengan Bijak
Nama domain Anda adalah jangkar untuk branding pribadi Anda. Tak pelak, "nama itu penting, karena mereka harus berarti sesuatu-dan mewakili sesuatu. Ini adalah kecenderungan dasar manusia untuk mengandalkan potongan pertama dari informasi yang ditawarkan kepada kita. Ini disebut jangkar, dan nama sering kali merupakan jangkar terbaik.
Manusia juga secara tidak sadar mengevaluasi informasi berdasarkan pengalaman mereka sendiri-dalam sekejap. Ini disebut heuristik, dan apa yang sering kita sebut intuisi dan akal sehat.
Hanya dalam hitungan beberapa detik, pikiran kita telah memutuskan siapa yang harus dipercaya dan siapa yang harus dihindari. Hal yang sama berlaku dengan nama domain, jadi Anda harus menganggap nama domain Anda sebagai penanda kesuksesan Anda. Nama adalah alat yang membantu pelanggan memutuskan.
Memilih nama domain yang tepat merupakan langkah penting; itu adalah dasar dari identitas digital, merek pribadi, dan strategi pemasaran Anda. Nama domain saja, paling banter, harus melambangkan merek Anda.