Cara Memilih Nama Domain Bisnis
Kecenderungannya adalah memberi nama bisnis, dan kemudian mendaftarkan domain. Namun, yang sering terjadi adalah bahwa domain yang cocok dengan nama bisnis Anda mungkin sudah diambil, karena domain dapat dengan mudah didaftarkan dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada biaya pendaftaran nama bisnis.
Nama-nama itu dianggap sebagai komponen penting dalam branding dan pemasaran. Uniform Resource Locator atau URL, adalah alamat yang digunakan untuk terhubung ke situs web Anda, sehingga diyakini bahwa pengenalan yang mudah akan datang dari nama domain bisnis yang berisi nama bisnis tersebut. Masalahnya tidak sesederhana itu, karena siapa pun dapat mendaftarkan nama domain, dan ini dilakukan atas dasar siapa cepat dia dapat.
Jika nama bisnis Anda adalah bisnis saya, ide yang bagus adalah memilih nama domain bisnis yang menyertakan kata bisnis saya. Namun, dengan evolusi teknologi mesin pencari, termasuk nama bisnis di domain dapat memudahkan manusia untuk menemukan situs Anda, tetapi untuk pengoptimalan pencarian, lebih penting bahwa nama menyertakan kata kunci, yang memberitahu mesin pencari tentang apa bisnis Anda.
Anda dapat melihat bahwa kompromi diperlukan, begitu pula operator mesin pencari, yang menganggap bahwa nama domain bisnis yang mengandung kata kunci memberikan keuntungan, dan mereka juga rentan disalahgunakan oleh pemilik situs web yang mampu mendapatkan peringkat lebih baik dengan nama domain tingkat atas. yang berisi kata kunci, tetapi juga dianggap sebagai konten yang lebih rendah. Mereka bereaksi
dengan menghukum situs yang mengandung kata kunci di domain tingkat atas atau TLD.
Tugasnya rumit, karena masih penting bahwa nama domain bisnis Anda unik, dan mencerminkan esensi bisnis Anda, tetapi tidak boleh menyertakan kata kunci Anda. Itu juga harus unik, mudah diingat, dan tidak terlalu panjang.
Yang juga penting, adalah ekstensi yang dilampirkan ke domain. Namun, web berkembang pesat dan ada banyak pertimbangan yang lebih penting daripada ekstensi. Ekstensi dot com dulunya merupakan ekstensi yang paling berharga, tetapi seringkali ekstensi tersebut mungkin sudah terdaftar. Alternatifnya adalah yang lain seperti .net, .info, atau .org.
Ini tidak lagi menjadi perhatian, karena sekarang ada ekstensi yang tersedia untuk setiap genre. Di antara pertanyaan terpenting saat ini, saat memilih nama domain bisnis, adalah apakah lokasi harus disertakan. Tidak ada keuntungan untuk menyertakan suatu wilayah, jika pelanggan Anda berada di mana saja di dunia.
Opsi terbaik adalah mendapatkan nama domain bisnis yang cocok dengan bisnis Anda, dan menyertakan wilayah hanya jika layanan Anda bersifat lokal.