8 Aturan Memilih Nama Domain

Saya perlu membangun situs web, tetapi dari mana saya harus memulai? Hal pertama yang pertama, Anda perlu tempat untuk meletakkan situs web - ini berarti nama domain, atau URL. Ini adalah langkah yang sangat penting untuk memulai kehadiran online Anda, langkah yang terlalu sering dianggap sebagai langkah sederhana yang dapat Anda 'sayap' dengan mudah dan hanya membeli sesuatu yang akan melakukan pekerjaan itu dengan harga murah. Lagi pula, itu hanya tempat untuk meletakkan situs web saya, bukan?

Salah. Apakah Anda akan membeli Cadillac yang baru, yang baru, dan lengkap dari dealer online bernama SlappyDoosWhippinRides.com? Oke, jadi mungkin ada beberapa eksentrik di luar sana, tapi maksud saya, kedengarannya seperti perjalanan karnaval dan sebagian besar pembeli Cadillac mungkin tidak akan berbelanja di sana. Anda membutuhkan sesuatu yang menyampaikan bisnis Anda dengan gaya yang langsung ke sasaran dan mudah diingat, seperti TheCadillacShop.com.


Luangkan sedikit waktu dan pikirkan nama domain Anda. Jangan menjadi Slappy Doo!

1) Sejajarkan dengan bisnis Anda

Ini seharusnya cukup jelas, tetapi masih perlu dikatakan. Jika Anda sudah memiliki nama bisnis, seperti Book Builders Inc., nama domain Anda harus bookbuilders.com atau bookbuildersinc.com. Hal ini memudahkan pelanggan Anda untuk mengingat nama Anda dan juga website Anda.

2) Mempermudah

Orang-orang tertarik pada kenyamanan. Ini hanya cara orang. Jika situs web Anda sulit untuk dieja atau diketik - hindari menggunakan kata-kata slang atau menyingkat kata-kata seperti 'Anda' menjadi 'u'. Ini mungkin membuat lebih sulit bagi orang untuk menemukan Anda.

3) Singkat dan sederhana

Ini sejalan dengan langkah sebelumnya. Semakin panjang nama domain, semakin banyak orang yang harus bekerja untuk mengetik di domain Anda. Jika lebih dari tiga kata - lebih dari 20 karakter - pengguna mungkin merasa lelah karena harus mengetik terlalu banyak (saya tahu, ini konyol, tapi itu benar). Ada masalah di sini yang mungkin tidak dapat Anda hindari - sebagian besar nama domain 2-3 kata sudah digunakan. Di sinilah beberapa langkah berikutnya berguna untuk menyesuaikan domain Anda.


4) Gunakan kata kunci (mungkin)

Ini telah menjadi praktik umum untuk waktu yang lama dalam memilih nama domain, tetapi tidak memiliki banyak kekuatan dalam hal SEO seperti dulu. Sejak pembaruan mesin pencari Google dari 2010, ini menjadi semakin tidak menjadi pertimbangan utama. Karena Google adalah pembangkit tenaga dalam Pencarian, Anda mungkin ingin memperhatikan apa tujuan mereka - terutama bahwa mereka bergerak menuju peringkat situs web dengan konten yang relevan dan kegunaan nyata bagi peselancar web. Ini berarti: konten Anda lebih penting daripada nama domain Anda.

CATATAN: Gunakan satu jika cocok dengan bisnis Anda dan terlihat bagus. Jika tidak, jangan mencoba terlalu keras di sini.

5) Targetkan secara lokal

Contoh: Jika bisnis Anda bernama 'Car Detailing', dan Anda merinci mobil di Denver, Colorado, kemungkinan besar [http://www.cardetailing.com] diambil. Meski begitu, kemungkinan besar Anda hanya berurusan dengan pengemudi mobil lokal. Ini adalah kasus di mana Anda ingin memasukkan kota Anda ke dalam nama domain dan memilih [http://www.denvercardetailing.com]. Ini akan membantu SEO lokal dan memudahkan pelanggan di area Anda untuk menemukan Anda.

6) Hindari tanda hubung dan angka jika memungkinkan

Ini adalah kesalahan umum yang dapat menghalangi pencarian situs web Anda - bukan pengetahuan umum untuk mencoba tanda hubung dalam nama domain dan Anda mungkin membingungkan orang jika nama Anda diberi tanda hubung, tetapi ada situs web lain yang tidak. Lihat dua situs web di bawah ini dan Anda akan melihat dengan tepat bagaimana ini bisa salah.

Michigansportsman.com
Michigan-sportsman.com

Sebaliknya, jika michigansportsman.com diambil dan Anda merasa michigan-sportsman.com masih sesuai dengan kebutuhan Anda, maka lakukan pembelian. Jika tidak, coba ubah nama sedikit agar tetap selaras dengan bisnis Anda sambil menghindari tanda hubung.

7) Jadikan itu mudah diingat

Ini mungkin yang paling penting. Sama seperti memilih nama bisnis yang membuat orang mengingat Anda, memilih domain yang melekat di benak orang sangat penting. Kecuali jika Anda hanya menggunakan situs web Anda sebagai titik referensi dan bisnis Anda yang sebenarnya dari mulut ke mulut (sebenarnya banyak terjadi), maka itu tidak begitu penting.

8) Jangan membeli 'nanti'

Jika Anda menemukan domain yang Anda sukai dan tersedia, JANGAN TUNGGU! Ada pemburu domain yang benar-benar menunggu orang untuk mencari domain dan jika tidak segera dibeli, mereka akan membelinya dan mencoba menjualnya kepada Anda dengan harga lebih banyak daripada yang mungkin bersedia Anda bayar.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url